Thursday, August 9, 2012

Tentang Persiapan Mudik Menggunakan Mobil Pribadi





Membawa mobil pribadi untuk mudik bersama keluarga memang harus siap stamina yang fit dan membawa persiapan yang cukup untuk bekal di perjalanan dan tempat tujuan, sebenarnya lebih enak membawa mobil sendiri ketimbang anda harus naik angkutan umum karena akan boros uang tentunya dan banyak resiko, tapi bila menggunakan mobil pribadi tentunya dapat menghemat uang, dan dapat meminimalisir resiko di perjalanan, berikut ini ada beberapa tips untuk anda saat mudik membawa kendaraan pribadi:

1. Sebelum melakukan ritual mudik seharus cek kondisi kendaraan, mulai dari oli mesin, oli perseneling, oli gardan (jika ada), dan sebagainya. Lebih baik bawa ke bengkel kepercayaan untuk check up mobil secara keseluruhan.

2. Cek kondisi ban dan tekanan angin. Hal ini yang jarang pengemudi perhatikan ketika mudik lebaran. Satu hal lagi, jangan menggunakan nitrogen karena dicampur angin biasa. Dan itu mengakibatkan tekanan angin bertambah.
"Nitrogen jangan dipakai. Karena di Indonesia banyak dioplos. Di luar negeri tidak ada karena banyak yang jujur. Semuanya tidak seperti orang Indonesia. Kalau mau cek, caranya pacu mobil di tol lalu cek tekanan ban. Pasti tekanan angin berubah," ucapnya.

3. Hindari membawa barang di atas mobil. Pasalnya barang tersebut dapat mengganggu keseimbangan kendaraan, terlebih bila muatannya berat. Sebisa mungkin membawa barang seperlunya.
"Banyak kecelakaan karena banyak muatan di atas mobil. Mudik barang di atas mobil tidak bagus. Mobil ditiup angin dan mengurangi aerodinamis. Kalau bisa jangan simpan barang di atas. Bawa barang yang dibutuhkan saja," ujarnya,

4. Istirahat selama beberapa menit ketika tubuh merasa mengantuk atau lelah. Maksimal istirahat setelah 3 jam berkendara.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat mudik bersama keluarga anda menggunakan kendaraan pribadi, temukan info menarik tentang jual tiket pesawat murah

0 comments:

Post a Comment